Pendampingan Rutin Radio Komunitas Lintas Subayang

Kegiatan Radio Komunitas pada bulan Juli 2018 difokuskan pada kegiatan pasca libur panjang puasa dan lebaran. Kegiatan diawali dengan silaturahmi ke rumah anggota rakom dan dilanjutkan dengan kegiatan monitoring peralatan rakom yang bermasalah. Setelah dilakukan pengecekan diketahui permasalahan peralatan radio pada konektor yang pemasangannya kurang tepat. Kemudian dilakukan perbaikan dan penggantian konektor tersebut sehingga radio bisa berfungsi normal seperti sedia kala. Pada bulan Juli ini dilakukan evaluasi kegiatan siaran pada bulan ramadhan, tentang kendala yang dihadapi rakom.

Selain evaluasi, pada bulan ini juga dilakukan kegiatan pelatihan pembuatan kuis, tatacara penyampaian kuis, dan penyebutan hadiah. Pendampingan unit usaha rakom pada bulan ini difokuskan pada pendampingan pengembangan souvenir yang sudah mulai dikembangkan beberapa anggota rakom.

 

 

Kegiatan lain yang dilakukan adalah pemantauan berkas perizinan yang sudah dikirimkan kepada kominfo. Setelah berkas perizinan sudah disetujui oleh kominfo, tahap selanjutnya dilakukan Evaluasi Dengar Pendapat yang akan di koordinasikan dengan pihak kominfo dan KPID Riau untuk menentukan waktu pelaksanaan kegiatan. Dan untuk kegiatan pengadaan alat dilakukan pemesanan alat-alat kelengkapan kantor yang masih kurang yaitu meja dan kursi sudah terlaksana pada bulan ini. Kemudian dilakukan juga pengadaan mainan edukasi dan buku untuk learning center rakom.

No Comments Yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »