Evaluasi Dengar Pendapat Radio Komunitas Lintas Subayang

Pada bulan Agustus 2018, kegiatan radio komunitas berfokus pada pendampingan rutin kelompok dan kegiatan Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) terkait perizinan radio komunitas, tepatnya tanggal 12-17 Agustus 2018. Kegiatan EDP merupakan salah satu tahapan penting di tingkat provinsi yang dihadiri oleh berbagai dinas terkait khususnya KPID Riau dan Balai Monitoring Riau. Proses EDP ini akan menjadi final perizinan di tingkat provinsi untuk kemudian dibawa ke tahapan FRB (Forum Rapat Bersama) Kementerian Kominfo sebelum akhirnya mendapat izin siar secara resmi dari kementerian. Kegiatan EDP dilaksanakan di Kantor Komisi Penyiaran Indonesia, Pekanbaru. Kegiatan ini dihadiri oleh 5 komisioner yakni KPID, Balai Monitoring Provinsi Riau, Dinas Komunikasi informasi dan statistik provinsi Riau.

Acara EDP berlangsung kurang lebih 2 jam. Setelah presentasi dan tanya jawab, akhirnya KPID Riau memutuskan proses EDP Radio Komunitas Lintas Subayang diterima dengan ditandatanganinya Berita Acara pelaksanaan EDP Radio Komunitas Lintas Subayang dan kemudian diserahkan langsung oleh Kepala KPID kepada Radio Komunitas Lintas Subayang.

Selain EDP, dilakukan evaluasi kegiatan siaran pada bulan sebelumnya, terkait kendala yang dihadapi rakom. Pada bulan Juli kemarin kegiatan secara umum berjalan baik.

Pada bulan Agustus ini mendapat kunjungan tamu dari Amerika untuk memberikan sekolah/belajar Bahasa Inggris secara gratis kepada anggota rakom dan mitra masyarakat. Untuk kegiatan pengadaan alat, pemesanan alat kelangkapan kantor seperti meja dan kursi sudah dilaksanakan dengan baik. Pengadaan alat yang kurang yaitu learning center radio komunitas berupa lemari perpustakaan, mainan edukasi dan buku. Pengadaan alat yang kurang akan dilaksanakan di bulan September.

 

No Comments Yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »